Tips Bisnis

Penat dengan rutinitas anda? Ikuti tips berikut ini

Rasa bosen ataupun stress mungkin akan bermuncullan jika kita melakukan rutinitas yang hampir sama setiap harinya. Tetapi beban kerja yang besar, permasalahan yang sedang terjadi bisa juga menjadi pemicu datangnya stress. Munculnya rasa stress tentu akan berdampak bagi diri kita baik itu secara fisik ataupun mental. Namun, sebelum itu semua berpengaruh bagi diri anda lebih baiknya untuk segera dicegah. Berikut tips yang dapat anda ikuti untuk menghilangkan rasa strees :

 

1. Mulai harimu dengan hal yang menyenangkan

Bangun di pagi hari sepertinya dapat anda lakukan untuk membuat hari anda lebih menyenangkan walaupun memang sulit dilakukan. Dengan memiliki mood yang baik di pagi hari tentunya hari anda akan lebih baik dibandingkan jika anda bangun siang dan males-malesan di pagi hari yang tentunya akan berdampak pada mood anda seharian.

Selain bangun di pagi hari anda juga bisa mendengarkan podcast ataupun music sambil ditemani secangkir kopi ataupun teh favorit anda.  Berjalan atau olahraga di pagi hari sambil menikmati matahari pagi hari juga bisa anda coba untuk membangun mood yang baik di pagi hari.

2. Me time

Memiliki waktu bekerja yang berlebihan mungkin membuat anda lupa untuk menyisihkan waktu untuk diri anda sendiri. Untuk menghilangkan rasa bosen, stress ataupun penat dengan rutinitas kerja yang anda lakukan sehari-hari, cobalah untuk menyisihkan waktu untuk diri anda sendiri. Dengan menghabiskan waktu untuk diri sendiri seperti menonton film, membaca buku, mendengarkan musik, ataupun pijat tentunya akan membuat anda lebih fresh dan dapat kembali ke rutinitas dengan aura yang lebih positif.

3. Short trip holiday

Menghabiskan waktu untuk bekerja tentu membuat anda kurang memiliki waktu untuk “me time” tapi selain itu mungkin anda juga “kurang piknik” sehingga rasa stress dapat muncul di tengah-tengah rutinitas anda. Cobalah untuk memanfaatkan hari libur anda di weekend untuk pergi ke tempat baru yang belum pernah anda kunjungi. Tak perlu tempat yang cukup jauh justru mungkin anda bisa mencari tahu tempat-tempat yang belum pernah anda kunjungi di sekitar anda. Selain waktu yang didapatkan hanya sebentar anda dapat memaksimalkan hal ini dengan quality time dengan orang-orang yang anda sayangi.

 

4. Keluarkan uneg-uneg

Berbicara kepada orang lain mungkin dapat meredamkan rasa stress atau penat yang anda alami. Bercerita atau berbicara kepada orang lain secara tatap muka merupakan salah satu cara yang paling efektif untuk membuat perasaan menjadi lebih tenang. Dengan bercerita kepada orang lain anda akan merasa beban anda berkurang. Namun, orang yang menjadi pendengar anda tidak harus memperbaiki masalah anda.

5. Memperbaiki pola tidur dan pola makan

Dewasa awam akan muncul rasa stress jika pekerjaan yang dikerjakannya memiliki load yang banyak ataupun belum selesai. Dengan memiliki beban kerja yang banyak tentunya akan berdampak bagi diri anda. Ketika anda sedang stress biasanya pola tidur dan pola makan anda akan berantakan. Hal ini tentunya sangat berdampak tidak baik bagi kesehatan anda. Cobalah untuk memperbaiki pola tidur dan pola makan anda. Jika anda memiliki pola tidur dan pola makan yang baik tanpa sadar rasa stress yang anda alami akan berkurang.

Rasa penat, bosan, ataupun stress karena rutinitas sehari-hari yang anda lakukan tentu saja tidak dapat dihindari. Namun meskipun begitu anda bisa mengatasinya dengan melakukan tip-tips yang sudah disebutkan diatas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *